Blog yang membahas seputar Internet Marketing dan Bisnis Online, berbagi tips dan trik serta peluang usaha dan bisnis online

Produk Ace Max's

Langkah Penting Pertama Dalam SEO Marketing

Share on :
SEO Marketing adalah salah satu cabang internet marketing yang sangat menarik minat saya untuk mendalami nya.
Namun memang pengerjaan dari seo marketing ini memang sangat membosankan dan juga melelahkan, terutama di off page optimizationnya yaitu membuat backlink berkualitas sebanyak-banyak nya.

Saya katakan backlink berkualitas karena memang backlink yang kita buat itu memang sebaik nya yang berkualitas agar ada pengaruh yang significan ke SERP nya. Karena kalau backlink-backlink yang nggak berkualitas itu kurang ngaruh ke SERP nya ( search engine result page ).

Tapi untuk saat ini, saya belum mau membahas mengenai bagaimana cara mendapatkan backlink-backlink berkualitas dengan mudah dan apa saja jenis-jenis backlink yang berkualitas itu.

Akan tetapi  untuk saat ini, yang akan saya bahas adalah langkah penting pertama dalam melakukan seo marketing, karena langkah pertama ini akan sangat menentukan kesuksesan anda dalam menjual produk di internet dengan seo marketing.

Kalau untuk  bagaimana cara mudah mendapatkan ratusan backlink berkualitas dan jenis-jenis nya, akan saya bahas di lain waktu.

Dalam seo marketing ini, langkah penting pertama yang harus  kita lakukan adalah riset keyword nya dulu dengan menggunakan google keyword tool atau keyword tool lainnya yang mungkin anda miliki, atau bisa juga pakai keyword tool lain nya yang gratisan. Jadi jangan asal make keyword aja tanpa riset dulu ya ...

By the way,  untuk keyword yang akan kita pakai adalah buying keyword atau keyword yang menguntungkan.

Buying keyword itu  adalah nama produk yang ingin anda jual , semakin lengkap keyword dengan nama produk nya, maka semakin bagus.

karena kalau seseorang mengetikan suatu nama produk sampai sedetil detil nya, biasa nya orang itu memiliki tingkat keinginan yang tinggi untuk membeli produk itu, dia itu seriius mau beli, ga cuma cari-cari informasi aja. Memang dia cari informasi nya, tapi cari informasi nya itu adalah untuk membeli  :-)

Dan jika keyword itu anda pakai, dan sukses muncul di halaman pertama google dan di baris pertama pula, tentu nya dia akan langsung melihat web anda tersebut, dan dari puluhan atau ratusan orang perhari yang melihat web anda tersebut, pasti akan ada 1 atau 2 orang yang langsung membeli, atau sisa nya mungkin akan kembali lagi suatu saat untuk melakukan pembelian, ngumpulin duit nya dulu dia hehe ….

Contoh dari buying keyword adalah seperti ini :
  • Toshiba 40L5200U 40-Inch 1080p 1080p 120Hz LED TV (Black)
  • Sony BRAVIA KDL32BX330 32-Inch 720p LCD HDTV (Black)
  • Samsung UN32EH4003 32-inch 720p 60Hz LED HDTV (Black)
  • Samsung Galaxy SIII/S3 GT I9300 Factory Unlocked phone
  • Casio Men’s MRW200H 1BV Sport Analog Watch
  • Eliza J Womens Sleeveless Lace Dress With Ribbon Belt

Sangat tertarget, tidak melebar kemana-mana, benar-benar detil dan lengkap.

Walaupun orang-orang yang mengetikan keyword ini tidak begitu banyak, tapi tingkat terjadi nya sales itu sangat besar, jadi jangan di remehkan walaupun setelah di riset dengan google keyword tool , ternyata global atau monthly searches nya hanya sedikit.

Apalagi jika anda menemukan sebuah buying keyword seperti di atas yang tingkat persaingannya rendah dan monthly search nya banyak, woow ! …. Jangan di lewatkan itu, langsung pake aja keyword nya hehe …

Namun untuk hasil maximal, sebaik nya prioritaskan memakai buying keyword yang memiliki search yang banyak dan rendah tingkat persaingannya. Kalau anda mau riset, pasti ketemu kok …  :-)

Selain itu anda juga bisa tambahkan 1 kata di prefix atau postfix buying keyword nya yaitu 1 kata di depan atau di belakang buying keyword anda  ( long tail keyword ).

Untuk online niche market luar, gunakan salah satu dari kata-kata ini :

Untuk prefix atau di depan, biasanya : buy, cheap, used, how to, good, best, top

Dan Untuk Postfix atau di belakang biasanya : guide(s), for sale, ideas, review(s), discount(s), cost”

Contoh :
  • Toshiba 40L5200U 40-Inch 1080p 1080p 120Hz LED TV (Black) review
  • Cheap Toshiba 40L5200U 40-Inch 1080p 1080p 120Hz LED TV (Black)
  • Cheap Toshiba 40L5200U 40-Inch 1080p 1080p 120Hz LED TV (Black) review

Untuk offline niche market luar, gunakan salah satu dari kata-kata ini :

Untuk Prefix Biasanya : buy, cheap, used, how to, good, best, top.

Untuk Postfix biasanya : in, around, atau near

Contoh :
  • Cheap Toshiba 40L5200U 40-Inch 1080p 1080p 120Hz LED TV (Black) in New York

Kalau untuk market local, kurang lebih kata-kata di atas tinggal di bahasa indonesia kan aja hehe …

Oke, sekian dulu artikel kali ini, jumpa lagi besok dengan artikel lanjutan dari seo marketing ini.

Ciao  … ^_^

0 komentar on Langkah Penting Pertama Dalam SEO Marketing :

Post a Comment and Don't Spam!

Software Website Toko Online